Tulisan Iseng 1

11.52 0 Comments A+ a-

Gak tau tiba2 pengen nulis kaya gini.

Setelah beberapa kali pindah tempat untuk tinggal, pada akhirnya aku mengenal beberapa budaya, kebiasaan, sifat orang, watak orang, cara berbicara dan lain sebagainya. Aku punya kesimpulan:

Sebenernya setiap orang itu, siapapun itu diPASTIkan punya sisi baik. Tapi terkadang sisi baik itu tidak bisa dikeluarkan disetiap saat, disetiap waktu dan kepada setiap orang. Salah satu faktornya mungkin karena masalah sudut pandang terhadap suatu masalah.

Perbedaan sudut pandang itu bisa menghasilkan perbedaan pandapat pula, lalu pada akhirnya "kebanyakan" bisa menimbulkan konflik. Baik itu skala kecil ataupun besar. Nah, dengan setiap sudut pandang ini, setiap orang pasti punya tujuan untuk kebaikan. Entah kebaikan itu untuk  siapa saja.

Contohnya, aku pernah denger cerita tentang seorang pencuri, pencuri itu akan membagikan hasil mencurinya kepada orang-orang yang membutuhkan, dan dia mencuri dari orang yang dia "anggap" tidak pantas untuk memiliki harta tersebut. Mari kita bedah:

1. Membagi kepada orang tidak mampu. Jelas ini PERBUATAN BAIK. Tapiiiiiiiiiiiiiiiii,
2. Mencuri itu jelas PERBUATAN TIDAK BAIK.

Jadi intinya, dalam kehidupan ini, bagaimana pun kita punya sudut pandang atau pendapat terhadap suatu permasalahan, INGAT, selalu akan ada selalu namanya REM. Rem itu adalah keyakinan kita terhadap TUHAN, yang mana aku sebagai muslim jelas REM nya ada pada agama ISLAM.

Pesan moral dari tulisan iseng ini adalah, mari bertindak untuk KEBAIKAN dengan CARA YANG BAIK. Karena hasilnya pun dipastikan bisa yang BAIK JUGA. Nah, untuk hasil baik ini, tentunya tidak akan mudah dan tidak akan instan. Kuncinya hanya satu, yaitu SABAR.

Sekian dulu deh nulisnya. Tulisan ini pun sebagai pengingat buat diri aku sendiri. Semoga bermanfaat. Terimakasih..... :D

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com