Sang "Pahlawan" Rumah Tangga

12.12 2 Comments A+ a-

Apa yang ada di benak kalian ketika membaca judul postinganku di atas??? Pasti yang terbentuk dalam pikiran kalian adalah sosok seorang Ibu. Ya, tidak salah memang, dan memang begitu adanya. Jika itu terjadi dalam sebuah keluarga yang sederhana. Tapi coba kita lihat dari sudut pandang lain.

Ada sebuah rumah besar yang ditinggali oleh sepasang kakek dan nenek. Mereka hanya tinggal berdua, dan otomatis pekerjaan Rumah Tangga tidak mungkin dilakukan oleh mereka seorang diri. Maka diadakanlah seorang pembantu.Pada awalnya pekerjaan sang pembantu itu tidak begitu berat, tapiiiiii kehebohan pun mulai terjadi ketika anggota keluarganya satu persatu datang mengunjungi kediaman kakek nenek tersebut.

Si pembantu ini mulai bangun itu pukul 03.30 pagi, di jam sepagi buta itu dia memulai aktivitas dengan mandi. Bayangin dong, mandi pagi sebuta itu setiap hari -_- aku mah paling kalo ada urusan penting aja mandi jam segitu. Setelah itu, dia mulai terjun ke kegiatan dapur. Sampeeee matahari muncul malu-malu. Sekitar jam 7 pagi dia mulai bersih-bersih. Belum lagi kalau anggota keluarga yang lain mulai memanggil dan meminta tolong ini itu. Dan itu terusss terjadi hingga sore menjelang.

Bayangin dong, betapa luar biasanya tenaga yang dikeluarkan. Mulai dari masak bersih-bersih, belanja, nyuci, ngepel, nyiram kembang, keluar buat beli ini itu, dll nya deh. Sampe malam pun terkadang dia masih mengerjakan pekerjaan yang belum selesai. Seperti nyetrika baju. Dan biasanya dia mulai bisa masuk kamar untuk istirahat sekitar pukul 10 malam. Dan itu pun entah langsung tidur atau engga, Kemudian pagi hari buta dia akan bangun lagi untuk melakukan pekerjaan yang sama.

Sungguh luar biasa.... Aku bisa mengambil beberapa pelajaran dari dia. Mulai dari manage waktu, bangun pagi, dll nya. Karena aku pun mungkin akan melakukan hal-hal yang sepert dilakukannya. Posisinya memang ga akan sama seperti dia. Tapi paling tidak, pekerjaan-pekerjaan itu suatu saat akan full aku lakukan juga setiap hari :D. Semoga Alloh selalu memberikan kekuatan ;)

Kepada semua perempuan di dunia. Kalian Luarrrrr Biasaaaaaa...... :)




2 komentar

Write komentar
Topics
AUTHOR
10 Oktober 2013 pukul 09.29 delete

Dari Beliau kita bisa belajar kedisiplinan mbak riksaaaaa...
oya ya.. ternyata template kita sama ^_^

Reply
avatar
ikaru22
AUTHOR
11 November 2013 pukul 10.00 delete

Baru buka blog lagiiiiiiii... Paraaaahhh -__-
Makasih ya sudah komen mas. Hahahahaha..... :D

Reply
avatar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com