"Jakarta Fair" Pertama ku di 2011

10.44 20 Comments A+ a-

*Pembukaan dengan sedikit curhat
'Ga terasa Juni ini adalah bulan ke 6 ku tinggal di Jakarta. Jujur, selama 6 bulan itu tempat yang aku kunjungi itu ga jauh dari Blok M, Gramedia, Plaza Semanggi & Benhil. Sungguh sangat disayangkan sebenarnya, tapi apa daya, setiap weekend memang aku merasa badan ini perlu istirahat setelah 5 hari sebelumnya aktivitas full di kantor.


*Minggu ke 3 bulan juni, tepatnya tanggal 18 Juni 2011
Hari sabtu pagi, di sebuah lapangan sepak bola di dekat kos-kossan ku, entah siapa dulu yang mengawali pembicaraan, terjadi sebuah kesepakatan spontan tentang sebuah perjalanan untuk mengisi weekend minggu ke 3 di bulan juni ini.Yup, Pekan Raya Jakarta akan menjadi tujuan utama kunjungan ku bersama kawan satu kossan ku. Waaaaaaaaa..... sepertinya akan menjadi perjalanan yang menyenangkan. Karena, ini kali pertama aku mengujungi PRJ selama hidup aku. Ohh... Tuhan, terimakasih kau menempatkanku untuk hidup di Jakarta. Hahahahahahaha....... :))

Setelah pulang dari lapangan sepak bola itu, segera ku selesaikan agenda rutin ku setiap weekend. Mencuciiiiiiii..... Jarum jam terus berputar. Aku berserta kawan kos ku yang biasa aku panggil dia dengan sebutan teteh (karena kita sama-sama orang sunda), sudah tak sabar menanti cucianku beres diekseskusi olehku. Pada akhirnya, jarum jam menunjukkan pukul 12 siang. Beresssssss semua cucianku. It's time to prepare to PRJ. Hahahaha.....

*Di perjalanan
Dari blok M aku menggunakan busway untuk meluncur ke arah monas. Karena kata teman kantor aku yang sudah ke PRJ, dari monas itu akan ada bis gratis yang akan mengantarkan ke tempat PRJ langsung. Lalu turunlah kami di halte monas (kalo ga salah itu namanya. hahahaha.....).

Jalan Menuju Monas


Setelah menelusuri jalanan menuju monas, tiba lah kami di monas.

Monas Dari Jauh

Sayangnya aku ga sempet ngambil foto bis nya. Gara-gara pas nyampe tempat parkir itu si bis sudah hampir berangkat. Sooooooo...., apa boleh baud. Hahahaha...... Oya, ada satu lagi yang menjadi pertanyaan di kepala aku. Ko, bis yang disediakan armadanya ga banyak ya? Udah gitu tempat duduknya teh hanya sebelah kanan bis yang menggunakan kursi. Tapi, so far so good lah. Segitu juga sudah ada angkutan. GRATIS lagi. hahahahaha..... Ayooooooo Ke PRJ ^_^

Inilah gerbang yang menyambut kedatangan aku dan teh Inda :)

Salah Satu Pintu Masuk PRJ 

 Antrian tiket yang lumayan ramai ketika jam menunjukkan pukul 15.30 :D

Ngantri tiket masuk PRJ

Tiketnya sangat terjangkau untuk anak kos-kossan seperti aku. Rp 25.000,00 :)

Tiket Jakarta Fair 2011

Dari tempat pembelian tiket masih terlihat ramai biasa. Tapiiiiiii..., begitu masuk. Subhanallah, itu udah kaya lautan manusia aja. Selain itu banyak pilihan makanan. Tuhaannn...., mereka semua menggodaku. Untungnya aku ga sampe tergoda. Akhirnya aku beserta teh Inda mencari tempat makan di tempat yang nyaman, ga outdoor. Ketika makan ini kelupaan juga buat mengambil gambar. Saking laparnya perut ini. Hahahahaha....

Akhirnya setelah makan, aku langsung berkeliling area PRJ. Di dekat miniatur candi borobudur, ada beberapa pilihan main. Akhirnya aku & teh Inda memilih main perahu dayung. Tiket per perahu itu Rp 25.000 untuk 10 menit. Lumayan lah.....

Miniatur Borobudur

Danau di sore hari

Susahnya mendayung :))

Si Merah & Si Biru

Setelah beres main dayung, sholat ashar dulu.... Sambil menunggu teh inda sholat, karena aku sedang tidak sholat, aku sempatkan untuk mengambil gambar dari salah satu hall di PRJ. Ga terlihat terlalu jelas sih. Tapi, di bawah itu bener-bener padet dengan manusia..... :D

PRJ Dari atas

Setelah selesai sholat, saatnya hunting makanan kembali. Yang ini makanan khas jakarta. Pasti sudah bisa menebaknya apa itu. yup, Kerak telor... ^_^ Enaaaaaaaaakkk..... rasanya tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Uhhhh.... jadi pengen makan kerak telor lagi rasa-rasanya... :)

Kerak Telor :D

Itu kerak telornya.... dan yang ini, abang-abang yang jual kerak telor. Betawi bangettttttt.... Jakarta bangettttttt..... ^_^

Jualan Kerak Telor

Setelah kenyang makan kerak telor, aku & teh inda hunting permainan lagi. & jalan-jalan melihat-lihat keramaian di PRJ. Ini beberapa permainan yang ada disana.

Salah Satu Arena Permainan

Jet Coaster :D

Eh ternyata aku ketemu sama badut juga. Badut kokiiiiii.... Lucu ^_^

Badut Koki...

Berkeliling lagi..... ketemu barongsai lagi beraksi. Tau ga, ini kali pertama juga aku melihat barongsai secara langsung. Thank's PRJ. Hahahahaha......

Barongsai Berpelukan

Barongsai

Aksi Barongsai

Dasar PRJ emang benar-benar serba ada ya. Setelah barongsai yang aku temui, ada sekumpulan anak-anak marching band juga. Terlihat imut & lucu mereka.... :)

Kreasi anak-anak di PRJ :)

Tak terasa waktu sudah beranjak gelap.... Dan suasana semakin ramai. Setelah puas dengan main-main dan melihat outdoor PRJ, aku dan teh Inda menuju bagian indoor. Disana menjual berbagai macam barang. Mulai dari mobil, ranjang, sofa, lemari, karpet, lukisan, jam dinding. satu set dapur, kamar tidur, bola sepak.sepeda, boneka, jepit rambut, bros, huaaaaaaaa.... banyak deh. sampe-sampe aku terhipnotis berada di dalam sana. Untungnya ga sampe membeli semua barang. Kalo sampe kebeli, bisa-bisa tekor aku. Hahahahaha....... Sayangnya, aku ga sempet & kepikiran untuk mengambil gambar di indoor itu.Saking terhipnotisnya. Hehehehe......

Setelah puas dan berkeliling bagian indoor, perut terasa lapar kembali. Makan lagiiiiiiii..... Kali ini makan nasi timbel. Tapi, nasi timbel disini beda. Uenakkkkkkkkk deh. Hahahahaha...... Setelah selesai makan, aku lirik jam di pergelangan tangan kiri aku. Sudah menunjukkan pukul 21.00. Kaki sudah lemas, badan cape. Tapi masih ada yang kurang belum dikunjungi. Panggung utama dan rumah hantu yg 4D. Akhirnya dengan tekad yang kuat & semangat 45, aku & teh inda berangkat menuju tempat tersebut.

Ternyata eh ternyataaaaaaaaaaa........... ruame buangettttttttttt... Padet. Tadi sore ga seramai ini panggung utama. Sekarang aku hanya bisa melihat dari belakang. Yahhh.... artisnya jadi ga bisa keliatan deh... :(

Panggung Malam PRJ

Setelah puas lihat panggung utama, saatnya menuju rumah hantu 4D. Pas nyampe ke depan stand rumah hantu 4D itu, kuagettttttttt setengah mati aku. Ada sosok kunti yang jaga disana. Tentunya itu orang yg didandani jadi kunti. Tapi sumpah deh, tu make up nya bagusssssssss, ciamiiiiiiik. Hadeeeeeeehhh....., ga kebayang deh seseram apa di dalamnya. Ketika aku lihat jam, sudah jam 10 aja. Akhirnya aku memutuskan ga jadi masuk.

1. Pintu masuk & sosok kunti nya saja sudah menyeramkan.
2. Sudah malam.... hahahaha......

Akhirnya selesai juga perjalanan di PRJ. Lelah tapi menyenangkan.... ^_^ Berharap bisa kembali kesana tahun depan.... :D

20 komentar

Write komentar
Aan Sopiyan
AUTHOR
24 Juni 2011 pukul 11.29 delete

Wihhhhhhhhhhhhhhhhh....
Jakarta, Oh Jakarta..

Photo2nya kereeen eung!!

Reply
avatar
ikaru22
AUTHOR
24 Juni 2011 pukul 11.38 delete

Hayuuuuu kang aan, ke Jakarta Fair. Serrrrrrrruuuuuuuuuu........ :D

Reply
avatar
Ani
AUTHOR
24 Juni 2011 pukul 12.02 delete

Liputannya lengkap, foto-fotonya mantap .. bagiku cukup, ngga perlu ke sana .. jauh ^_^

Reply
avatar
ikaru22
AUTHOR
24 Juni 2011 pukul 12.08 delete

Hey..... mba ani, makasih ya :)
Tapi kalo liat langsung, lebih asyik lhooo... ^_^

Reply
avatar
24 Juni 2011 pukul 13.32 delete

waaaa...mbak ikaaa...aku malahan penasaran sama si kuntinya,,,hahahahaha...

hayooo...bilang aja mb ika takut masuk rumah hantunya...wkwwkwkk...semoga taun depan aku bisa ke sana dan liat langsung deh..amin..hahaha....
nice post mb ika...^^

Reply
avatar
Sam
AUTHOR
24 Juni 2011 pukul 14.03 delete

Kuntinya kok ga ada fotonya yaaa.........

Reply
avatar
24 Juni 2011 pukul 14.07 delete

Wah panjang banget, tapi asyik fotonya keren2,,,,,

Reply
avatar
sichandra
AUTHOR
24 Juni 2011 pukul 14.22 delete

waah dengan harga tiket yg cuma 25.000 kita sudah dapat menikmati berbagai macam hiburan.. mantaap nih :)

izin follow yaa no. 72 :D

Reply
avatar
ikaru22
AUTHOR
24 Juni 2011 pukul 15.03 delete

@NIck: Penasaran sama kunti? bener nih? hahahahaha.....

Bukan takut, tapi sekedar grogi aja nick. wkwkwkwkwkw.....
Aminnnn... sok atuh, diantos di jakarta :)

Reply
avatar
ikaru22
AUTHOR
24 Juni 2011 pukul 15.03 delete

@Sam: Saya ga berani ngambil fotonya mas :D

Reply
avatar
ikaru22
AUTHOR
24 Juni 2011 pukul 15.04 delete

@Arief Bayoe Saputra: Iya nih, soalnya memang banyak cerita. :))

Terimakasih :)

Reply
avatar
ikaru22
AUTHOR
24 Juni 2011 pukul 15.06 delete

@Sichandra: 25.000 itu hanya tiket masuknya saja. kalo mau main, masih harus bayar lagi... :D

Tapi ga mengecewakan ko. dijamin puas kalo ke PRJ ^_^

Reply
avatar
emon
AUTHOR
24 Juni 2011 pukul 15.44 delete

*mupeeeeeeeeng >.<

Reply
avatar
Dea Sunarwan
AUTHOR
24 Juni 2011 pukul 15.46 delete

Seru seru,,,, tapi asa ga liat ondel-ondel...

Reply
avatar
ikaru22
AUTHOR
24 Juni 2011 pukul 16.52 delete

@First Gamut: Hahahha.... ayooooooooo ke Jakarta :D

Reply
avatar
ikaru22
AUTHOR
24 Juni 2011 pukul 16.54 delete

@Kang Dea: Kelupaan euy teu moto. Hahahaha..... Hayu atuh ke Jakarta biar bisa liat kang :)

Reply
avatar
auraman
AUTHOR
24 Juni 2011 pukul 19.20 delete

kerak telur, hiks,... pengen kaa,.. baru sekali makan kerak telor, kirain gak enak ternyata enak eh udah pidah ke sigli T_T

Reply
avatar
Bonitnotz
AUTHOR
24 Juni 2011 pukul 19.22 delete

wowwwwwwww... amaziiiiingggg......... tung plak dung dung... dung... heheuuu... #barongsai

btw... kpn ke bogor neng??? ^^

Reply
avatar
Qefy
AUTHOR
24 Juni 2011 pukul 21.59 delete

-___- sekarang baru kan kerasa syukurnya, duluuu? Wakakakkaa. Eh, PRJ itu dari sejak tahun 2008 mau kesana, cuma selalu ada halangan. Sampe hari ini adaaaa aja alasannya haha. Seruuuu ya jalan2nya? Cita2nya kalau hadir saya mau di foto bareng ondel2 haha

Reply
avatar
30 Juni 2011 pukul 10.41 delete

wiiwh... ko bisa ambil gambarnya... aku mah kemaren kesana ambil gambarnya riuh sm org2.. jd dptnya sepotong2... :)

Reply
avatar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com