SAYA, INTERNET DAN GAYA HIDUP

13.13 4 Comments A+ a-

Internet bagi saya adalah sebuah “tempat” untuk melakukan seputar aktivitas yang pada awalnya hanya bisa dilakukan dengan membutuhkan jarak dan waktu yang lumayan menyita, tetapi dengan internet hal tersebut dapat dilakukan dengan mudah tanpa adanya hambatan. Dengan hanya bermodalkan seperangkat PC dan koneksi internet (bisa menggunakan modem ataupun internet provider yang menggunakan kabel). Tak begitu membutuhkan keahlian khusus agar dapt berkenalan dengan dunia internet. Anak kecil semuran SD pun sudah dapat mengakses dan menjalankana apa yang disebut dengan internet.

Selain itu, bagi saya saat ini tepatnya sejak saya duduk di bangku kuliah, internet sudah menjadi sebuah kebutuhan primer seperti halnya sandang, pangan dan papan. Hampir setiap hari saya berhubungan dengan internet. Mulai dari kebutuhan mencari data untuk tugas-tugas kuliah, silaturahmi dengan teman, sahabat dan keluarga di dunia jejaring sosial (facebook, twitter, flickr, dll), sampai hanya sekedar membaca dan melihat berita terbaru saat ini. Oya satu lagi, selain itu saya juga dapat mengunduh hal-hal yang saya inginkan sebagai hiburan. Seperti gambar-gambar, musik dan lagu terbaru, atau bahkan ketika sedang mendapatkan koneksi yang bagus saya suka mengunduh film.

Saya mendapatkan untuk akses internet awalnya hanya di warnet-warnet terdekat dari kossan saya. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, saya merasakan kebutuhan akan akses internet semakin meningkat, seiring dengan meningkatnya pula tugas-tugas dari kampus. Yang pada akhirnya saya mendapatkan jatah dari orang tua untuk mendapatkan internet dengan mudah, menggunakan modem.
Yang saya rasakan dari awal sampe sekarang, koneksi internet yang saya rasakan sudah termasuk cukup. Walaupun terkadang ada juga saat-saatnya koneksi internet yang saya gunakan mengalami “lemot”. Sangat jengkel, tapi ya mau bagaimana lagi, daripada harus ke warnet.

Banyak hal positif yang saya rasakan ketika bisa mendapatkan akses internet dan berkenalan dengan dunia internet. Tapi jika kita tidak pandai-pandai dalam menjaga diri, akan ada bahkan mungkin banyak hal negatif yang akan muncul. Yang pernah saya rasakan seperti, malas, kepala pusing dan minus mata saya pun bertambah. Malas, mulai dari malas makan, mandi bahkan sampe malas shalat (astagfirullah…).

Pada intinya, ketika kita berkenalan atau bahkan berhubungan dengan hal-hal yang baru, pada hal ini merupakan internet, harus pandai-pandai menjaga diri dan memilah-milah apa yang harus dikerjakan dan apa yang harus ditinggalkan. Internet itu akan terlihat baik jika orang yang menggunakannya juga berkelakuan baik, dan begitupun sebaliknya. Internet akan terlihat buruk, jika yang menggunakannya juga berkelakuan buruk dengan internet.

Semoga dengan adanya internet pada zaman sekarang dan yang akan datang, akan mendatangkan banyak kebaikan, bukannya keburukan. “Internet akan menjadi madu atau racun, tergantung si pengguna nya.”

4 komentar

Write komentar
Bang Vife
AUTHOR
17 Februari 2011 pukul 09.25 delete

sepakat mbak..

setiap hal pasti ada baik dan buruknya.. :)

Reply
avatar
narnee
AUTHOR
18 Februari 2011 pukul 11.34 delete

seeeetujuuuu mbak..... Internet adalah madu dan racun

Reply
avatar
BLACKBOX
AUTHOR
20 Februari 2011 pukul 11.18 delete

tergantung penggunanya, semoga kita pengguna yang bijak, sukses mbak

Reply
avatar
28 Maret 2011 pukul 13.43 delete

tukeran link blog yuk :D
blog ku http://pemudapemalang.blogspot.com

gmn? :D

Reply
avatar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com