PKL Membawa Berkah..... ^_^

17.06 8 Comments A+ a-

Seperti biasa, di kampusku tercinta Politeknik Pos Indonesia, setiap semester 6 pasti ada tugas PKL. Hmmm.... taukah teman, dari semester 4, aku punya target untuk PKL di DHL. Kerennnnnnn aja kedengarannya. hahahaha.... Tapi, ketika semester 6 tiba, orang tua tidak mengijinkan aku untuk ikut seleksi DHL. Dengan alasan itu berada di Jakarta. Yasudahlah aku nurut.

Kemudian, aku diajak teman untuk PKL di kantor pos pusat. Aku sich, oke2 saja. Da belum dapet tempat PKL. Wakakakakaka..... Ternyata, sebulan sebelum PKL dimulai, aku dapat kabar kalo yg mau PKL di pos banyak, jadi bakal PKL bukan di bagian IT nantinya. Huaaaaaaa...... tidakkkkkkkkkk..... >_<

Aku pun mengundurkan diri dari tempat PKL yg di Pos itu. Lalu ada kakak kelas yg menawarkan PKL di sebuah Bank.... Ye ye ye..... kabar baik. Tapi, selang 7 hari ada sesuatu yg membuat itu dibatalkan. Tinggal 3 minggu deadline PKL.... HIks.....

Aku bingung, takut, mau nangis saja rasanya. Apakah bisa dalam waktu sesingkat itu aku mendapatkan tempat PKL yg bagus????

Akhirnya, aku mencoba untuk memasukkan lamaran ke LAPAN & Telkom. Di LAPAN, aku masih digantung. Ga jelas nasibnya gimana..... Dan meluncurlah aku bersama temanku ke Telkom. Dan katanya, aku disuruh nunggu 1 minggu untuk keputusannya. Semoga ini yg terbaik, pintaku.... Hufff......

Seminggu kemudian.........
"Aku bisa PKL.................................!!!!!" Alhamdulillah..... ^_^

Di Telkom, aku bertemu dengan orang-orang hebat... Pak Gunadi (Selaku pembingbing lapangan yg berwibawa, baik & ramah), A Ari (Mahasiswa S2 STT Telkom yg lagi KP disana juga, tp suka usil. Hahahaha.......), Nani & Arif (Mahasiswa UGM yg Te O Pe BGT dah. Abis mereka pinter2. ga kaya aku. wakakakakakaka.....) & satu lagi Pak Yudi (Orang lab wireless disana. Dari awal kenal, aku pikir orangnya kaku. Ternyataaaaaaaaa...... Hahahahaha..... Pinter ngebanyol. Hihihihihi..... banyak ilmu yg aku dapat dari beliau). Oya satu lagi, aku bareng temen aku. Si Bachtiar yg keras kepala. hahahahaha.........

Selama sebulan lebih beberapa minggu, banyak cerita disana. Tapi ada satu yg paling heboh.... Aku dan orang2 yg aku sebutkan di atas, kita ke Jakartaaaaaaa...... Hahahaha..... Untuk seminar internasional. Asik, asik, asik.... Hihihihihi.....

Di Jakarta, aku dan rombongan menginap di Apartemen Sudirman Park, lalu pindah ke Hotel The Sultan. Serasa orang kaya mendadak. Wakakakakakaka........


Di hotel, ketika jam sarapan tiba. Perut ini terasa laparrrrrrr bgt. Aku ngajak Nani teman sekamar ku untuk sarapan. Tau ga apa yg dikepalaku waktu itu???? Makanannya pasti gaya eropa semuaaaaaaaa.... Duhai perut, semoga kita ketemu nasi ya. Hihihihihi......
Masuk restoran.... Yg aku liat makanan2 aneh... Selada, mayones, roti, daging setengah matang... hiiiiiiii.... pokona mah makanan aneh semua. wakakakakakakak...... Tiba-tiba, mataku tertuju ke satu tempat. NASI KUNING. Huahahahahha..... Alhamdulillah, di hotel mewah ini ada nasi kuning. Hehehehehe.....


Tiba saatnya melaksanakan tugas. Go to JCC (Jakarta Confention Center) untuk seminar..... Ada satu pengalaman lucu, ada bule dari Australia, dia mau ikut seminar. Tp marah2. Pake bahasa inggris pula. Aku yg menghadapi dia, bingung setengah hidup lah. Hahahahaha...... Untung ada Nani. makasih ya nan. Wakakakakaka,,,,,,,,

Setelah sibuk seharian, akhirnya tiba juga makan malam... Tau ga teman2, kita makan dimana??? D'Cost. hahahahaha..... Jauh2 ke Jakarta, tetep aja D'Cost. Hihihihihi....



Tak terasa sudah 3 hari disana.... Dan acara pun telah terlaksana semuanya. SUKSES!!! Alhamdulillah......
Kenangan bersama kalian, tak akan aku lupakan..... ^_^





8 komentar

Write komentar
26 Oktober 2010 pukul 17.56 delete

aSYEM...
yg dipakai foto yg itu..
Dasar ikokkkkkk!!!!!!

awas ya....
tunggu pembalasanQ..

Reply
avatar
auraman
AUTHOR
26 Oktober 2010 pukul 19.08 delete

Waaa, saya jadi ngiri, selamat ya kawan..:D

Reply
avatar
ikaru22
AUTHOR
26 Oktober 2010 pukul 19.14 delete

@Bahti: HUahahahaha..... Foto itu, foto kamu yg paling manis & lucu bah. wakakakakaka......

@Kang Aulia: Hahahaha...... bisa saja akang ni. hehehe...... :D

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
26 Oktober 2010 pukul 19.20 delete

Hahahaha... Fotonyaa...
Jelek bener dah akunya... :p
btw aku ga segitunya Ka.. dirimu terlalu melebaykan,,, :p

tetep semangat Ika! :p

Reply
avatar
ikaru22
AUTHOR
26 Oktober 2010 pukul 19.28 delete

Itu fakta nan. hahahahaha......
mahasiswi UGM gitu lho. hehehehe.....

Ok ok.... minta doa dan dukungannya saja ya nan.... :)

Sukses bwt mu juga teman.... ^_^

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
26 Oktober 2010 pukul 20.00 delete

Iya, sama-sama...
have a great one Ika.. :P

good luck!

Reply
avatar
Qefy
AUTHOR
28 Oktober 2010 pukul 07.39 delete

Gooood jooob, I like it..., haha..
mantep nenk, menceritakan hal yang sudah terjadi dengan bahasa dan gaya sendiri memang lebih memaknai isi. Salut dah, selamat yaa...

Reply
avatar
ikaru22
AUTHOR
28 Oktober 2010 pukul 21.04 delete

Hehehehe..... Makasih kang...
Lagi pengen nulis pake bahasa yg ringan. hahahahaha.....

Reply
avatar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com